Skip to main content

Posts

Cara Mmbaca Tab GITAR

Cara Mmbaca Tab GITAR seperti contohnya : --------------E --------------B --------------G --------------D --------------A --------------E E yang paling atas berarti senar paling bawah pada gitar alias senar 1. dan B berarti senar 2, G berarti senar 3 dan seterusnya.. E,B,G,D,A,E adalah nada steman standard gitar dalam keadaan open fret.. Jika di tablatur ditulis seperti berikut ini : --------9---E ------6-----B ----------10G ------------D ------------A ------------E Ini berarti yang harus anda tekan terlebih dahulu adalah senar 2 fret 6, lalu senar 1 fret 9 kemudian senar 3 fret 10. Biasanya dalam membaca tablatur ada beberapa simbol simbol seperti Ho,Po,T,~~dan juga PM, artinya adalah : Ho : ini menandakan Hammer On. anda harus tekan nada pertama lalu langsung pindah ke nada berikutnya tanpa dipetik.. contohnya ----3--(Ho)5-------E anda harus menekan senar 1 fret 3 terlebih dahulu kemudian langsung menekan fret 5 dengan jari lainnya tanpa memetik senar te

Mendekripsikan Kerajaan Sriwijaya

Kali ini saya di suruh buk fatmawati untuk Mendeskripsikan Kerajaan Sriwijaya di depan kelas ( XI IPA 2 SMAN 1 Muara Kaman). langsung aja 1. Nama Kerajaan : Sriwijaya 2. Letak Kerajaan : Palembang , Sumatra Selatan 3. Bukti-Bukti Berdirinya Kerajaan : Sumber sejarah yang mendukung tentang keberadaan Kerajaan Sriwijaya berasal dari berita asing dan prasasti-prasasti antara lain : 1) Berita Asing a. Sumber Cina Keterangan mengenai Kerajaan Sriwijaya diperoleh dari kisah perjalanan I-tsing ( Seorang pendeta Buddha dari cina ), saat ia melakukan perjalanan dari Kanton menuju India pada tahun 671 ia singgah di Kerajaan Sriwijaya selama 4 bulan untuk mempelajari bahasa sansekerta. Setelah itu ia baru berangkat ke Nalanda (India). Setelah lama belajar di Nalanda, tahun 685 I-tsing kembali ke Sriwijaya dan tinggal selama bebera

Bukti Kebenaran Tasawuf

BUKTI KEBENARAN TASAWUF Proses pencarian dan pencapaian dalam tasawwuf, seperti didefinisikan oleh Abu Bakar al Kattani itu, secara aplikatif telah dilalui oleh Imam Al Muhasiby dan imam Al Ghazali. Dalam kitabnya Al Munqiz Min-a ‘dl-Dlalal Imam Al Ghazali menulis: “Semenjak mudaku, sebelum aku menginjak usia dua puluh hingga saat ini, ketika aku telah menginjak usia lima puluh tahun, aku selalu mengarungi lautan yang dalam ini. Dengan segala keberanian, menelusuri seluruh segi, dan mempelajari akidah semua firqah, kemudian berusaha membuka rahasia mazhab semuah firqah itu. Agar aku dapat membedakan antara yang benar dengan yang salah, serta antara yang mengikuti sunnah dengan yang membuat bid’ah. Aku tidak memasuki kebatinan kecuali untuk mengetahui kebatinannya, tidak kaum zhahiri (literalis) kecuali agar aku mengetahui hasil kezhahirihannya , juga tidak filsafat kecuali aku hendak mengetahui hakikat filsafatnya, dan tidak kaum mutakallimin kecuali untuk mengetahui hasil akhir ka

Makalah Jaringan Parenkim

Nama : Muhammad Sainudin Noor Tempat Tanggal Lahir : Muara Kaman, 13 Desember 1997 Kelas : XI IPA 2 Sekolah : SMAN 1 Muara Kaman Tugas : Membuat Makalah Jaringan Parenkim BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Pada tumbuhan, sel-sel itu membentuk jaringan sel yaitu suatu kumpulan sel yang bentuk dan fungsinya sama. Bebeapa macam jaringan sel membentuk sebuah sistem organ tumbuhan, dan beberapa system organ membentuk tumbuhan tersebut. Bila disusun secara sistematik maka: Sel => Jaringan => Organ => Sistemorgan => Individu Dengan demikian maka yang dimaksud dengan jaringan adalah tiap-tiap kumpulan protoplas yang mempunyai dinding atau merupakan suatu kumpulan sel yang bentuk dan fungsinya sama. Dalam pengertian kumpulan sel itu hendaknya tidak keliru dalam menafsirkannya, janganlah suatu tumbuhan yang banyak mempunyai sel selalu ditafsirkan sebagai berjaring. Pada tumbuhan golongan Algae (ganggang) selnya itu masih aktif dalam proses hidupnya, jad

Mengenal Allah

Mengenal Allah Tak kenal maka tak sayang, demikian bunyi pepatah. Banyak orang mengaku mengenal Allah, tapi mereka tidak cinta kepada Allah. Buktinya, mereka banyak melanggar perintah dan larangan Allah. Sebabnya, ternyata mereka tidak mengenal Allah dengan sebenarnya. Sekilas, membahas persoalan bagaimana mengenal Allah bukan sesuatu yang asing. Bahkan mungkin ada yang mengatakan untuk apa hal yang demikian itu dibahas? Bukankah kita semua telah mengetahui dan mengenal pencipta kita? Bukankah kita telah mengakui itu semua? Kalau mengenal Allah sebatas di masjid, di majelis dzikir, atau di majelis ilmu atau mengenal-Nya ketika tersandung batu, ketika mendengar kematian, atau ketika mendapatkan musibah dan mendapatkan kesenangan, barangkali akan terlontar pertanyaan demikian. Yang dimaksud dalam pembahasan ini yaitu mengenal Allah yang akan membuahkan rasa takut kepada-Nya, tawakal, berharap, menggantungkan diri, dan ketundukan hanya kepada-Nya. Sehingga kita bisa mewujudkan segala be

Jika kita mengenal Allah

Jika kita mengenal Allah Seorang ahli ibadah akan optimis dalam hidupnya. Ia optimis bahwa Allah akan menolong dan mengarahkan hidupnya. Semua yang ada di alam ini mutlak ada dalam kekuasaan Allah. Ketika melihat fenomena alam, idealnya kita bisa ingat kepada Allah. Puncak ilmu adalah mengenal Allah (ma'rifatullah). Kita dikatakan sukses dalam belajar bila dengan belajar itu kita semakin mengenal Allah. Jadi percuma saja sekolah tinggi, luas pengetahuan, gelar prestisius, bila semua itu tidak menjadikan kita makin mengenal Allah. Mengenal Allah adalah aset terbesar. Mengenal Allah akan membuahkan akhlak mulia. Betapa tidak, dengan mengenal Allah kita akan merasa ditatap, didengar, dan diperhatikan selalu. Inilah kenikmatan hidup sebenarnya. Bila demikian, hidup pun jadi terarah, tenang, ringan, dan bahagia. Sebaliknya, saat kita tidak mengenal Allah, hidup kita akan sengsara, terjerumus pada maksiat, tidak tenang dalam hidup, dan sebagainya. Ciri orang yang ma'rifat adalah l