Skip to main content

Contoh teks Drama Untuk 4 orang yang berjudul Nilai sebuah kejujuran

sebenarnya ini bukan tugas sekolah aku ( Muhammad Sainudin Noor) pemirsa tapi ini tugas kakak ku ( Muhammad Sandiansyah ). kakak ku itu kelas XII Ips 1 SMAN 1 MUARA KAMAN. dari pada nggak ada yang saya posting mendingan saya posting aja Contoh teks Drama ini. lagsung ajah deh cekidot


NILAI DARI SEBUAH KEJUJURAN

PEMAIN: 
Mulyadi (Guru)
Anton
Ahmadi, ketua kelas
Sandi


Dalam suasana belajar mengajar di dalam kelas dan sedang dilakukan ulangan mendadak serta mengumpulkan tugas.

Guru: Anak - anak, silakan dikumpulkan tugas karya tulis minggu kemarin.
------
Anton: karya tulis dikumpulkan berdasarkan tema atau berdasarkan kelompok saja pak?
------
Guru: berdasarkan kelompok saja..ayo Ahmadi dikumpulkan tugas karya tulis teman - temannya
(kemudian Ahmadi berjalan keliling mengumpulkan tugas karya tulis teman-temannya)
------
Guru: Karena ini merupakan tugas perorangan yang dikerjakan secara berkelompok, maka penilian akan dilakukan berdasarkan isi dari karya tulis dan keragman tema serta isi tulisan dalam satu kelompok.
------
Guru: Ayo kalau sudah selesai mengumpulkan tugas, masukkan tas dan buku kalian semua. bapak akan mengadakan ulangan mendadak.
------
Sandi: Hah, ulangan apa lagi pak? baru saja 2 hari yang lalu diadakan ulangan
------
Guru: Ahmadi, tolong dibagikan kertas folio ini ke semua siswa.
------
Ahmadi: baik pak (sambil berjalan membagikan kertas folio. Suasana ruang kelas berubah menjadi gaduh karena setiap siswa mengeluh tentang diadakannya ulangan mendadak ini)
------
Guru: pada ulangan kali ini, bapak ingin kalian menulis ulang tentang inti dari karya tulis yang kalian buat. Tulis garis besarnya saja beserta pokok - pokok kesimpulannya. Waktu yang diberikan untuk mengerjakan ulangan ini adalah 20 menit yang dimulai dari sekarang
(kemudian siswa hening dan sibuk mengerjakan ulangan. Sedangkan pak guru sibuk memeriksa tugas karya tulis yang tadi dikumpulkan. pak guru menemukan keanehan pada tugas karya tulis milik Anton dimana isinya sama persis dengan karya tulis milik Sandi. Setelah 20 menit berlalu, kemudian kertas ulangan dikumpulkan)
------
Guru: baiklah silakan kalian istirahat. Tolong Anton dan Sandi tetap disini, Ibu mau bicara
(semua siswa keluar ruang kelas kecuali Anton  dan Sandi)
------
Guru: bapak minta kalian berdua jujur kepada bapak. Kenapa isi tugas karya tulis kalian bisa sama persis, bahkan untuk titik dan komanya sekalipun.
------
Anton: saya mengerjakan karya tulis itu sendiri bu
------
Sandi: saya juga mengerjakan karya tulis saya sendiri
------
Guru: Lalu, bagaimana dengan ulangan tadi. Mengapa isi dari jawaban ulangan kalian tidak sama dengan isi karya tulis kalian? bisa menjelaskan ke ibu?
(lama Anton dan Sandi terdiam)
------
Guru: baiklah kalau kalian tidak mau mengaku, bapak anggap kalian tidak mengerjakan tugas karya tulis dan tidak mengikuti ulangan tadi
------
Sandi: maaf pak. Kalau saya jujur, apakah kalau saya berkata jujur maka bapak akan memaafkan saya?
------
Guru: bapak lebih menghargai sebuah kejujuran daripada harus melihat anak didik bapak melakukan hal yang tidak jujur.
------
Sandi: saya mendapatkan materi untuk tugas karya tulis dari internet pak. Saya langsung copy paste dan tidak saya baca lagi. Itulah mengapa ulangan tadi tidak sama dengan isi karya tulis saya
------
Guru: baiklah, alasan bisa bapak terima
------
Guru: trus kamu Anton, ada yang bisa dijelaskan ke bapak?
------
Anton: saya minta tolong adik saya bernama sahdan mengerjakan tugas karya tulis itu pak. Dan kelihatannya dia mencari sumber dari internet. Maaf pak. Saya berjanji tidak akan mengulanginya lagi
------
Guru: Baiklah kalau begitu. Tugas karya tulis dan ulangan kalian bapak kembalikan. kalian harus membuat karya tulis lagi dan dikumpulkan dalam 3 hari. Setelah itu, kalian harus mengikuti ulangan susulan yang materinya masih akan dipikir pikirkan.
------
Anton  dan Sandi: baik pak
------

Comments

Popular posts from this blog

Melody & Chord Gitar : Wali Band - Yank

Intro : 4.6 3.6 3.6 2.5 2.9 2.7 2.5 2.7 2.5 2.4 2.4 2.5 2.7 2.5 2.4 2.2 2.9 2.7 2.5 2.4 2.5 2.4 2.5 3.6 2.4 2.5 3.6 3.6 2.5 2.9 2.7 2.5 2.7 2.5 2.4 2.7 2.7 2.5 2.4 2.5 2.4 2.5 3.6 2.7 2.5 2.4 2.2 2.0 2.2 F#m C#m yang.....coba kau jujur padaku F#m C#m yang.....foto siapa di dompetmu F#m C#m yang.....kok kamu diam begitu F#m G# sa..yang.. jawab atau aku pergi sayang Reff : C#m aku tak mau bicara B sebelum kau cerita semua F#m apa maumu siapa dirinya G# tak betah bila ada yang lain C#m jangan hubungi aku lagi B ini bisa jadi yang terakhir F#m aku ngerti kamu kau tak ngerti aku G# sekarang atau tak selamanya C#m B A B C#m F#m C#m yang....jangan kira aku tak tahu F#m C#m yang....tak mudah kau bodohiku F#m C#m yang....tolong dengarkanlah aku F#m

Chord & Tab Gitar : Mujhse Dosti Karoge

Chord & Tab Gitar : Mujhse Dosti Karoge - Mujhse Dosti Karoge Intro : e-3-5-6--3-5-6--3-5-3/1------- B------------------------------ G------------------------------ D------------------------------ A------------------------------ E------------------------------ e-1-3-5--1-3-5--1-6-5-3-3----- B------------------------------ G------------------------------ D------------------------------ A------------------------------ E------------------------------ Strum G major Few times..(listen to da song) Strum G, F, and G major few times (listen to da song) song starts.... G.....................................F.... keh do ki tum mere dil mein rahoge F.....................................G.... keh do ki tum mujhse dosti karoge repeat 2X C............G............F..................G.... .. Dekhungi, sochungi, kal parso kuch kahungi

Laporan Praktikum Fisika : Kapilaritas

LEMBARAN PENGESAHAN LAPORAN FISIKA D ASAR SLTA Nama              : Muhammad Sainudin Noor Kelas               : XI IPA 2                                                 Judul               : Kapilaritas  ( Eksperimen Terhadap Tisu dan Kertas HVS ) Guru Mata Pelajaran EVI SUSANTI, S.P d NIP :  19751009 200212 2 005 Asisten I ANIKA RAHMI, F.S . P d Asisten II MUHAMMAD ARIPIN, C.S.P d    NIM : 1105035097      NIM : 1105025073 PERCOBAAN VI KAPILARITAS A.       TUJUAN 1.       untuk mempelajari konsep kapilaritas dan penerapannya dalam kehidupan. B.       DASAR TEORI peristiwa naik atau turunnya permukaan zat cair pada pipa kapiler, seperti yang diperlihatkan pada   Gambar 1 . 0  Pada gambar tersebut, diameter dalam pipa kapiler dari kiri ke kanan sema