Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dengan label Info Islami

info islam : 10 Kesalahan Umum dalam Berwudhu

10 Kesalahan Umum dalam Berwudhu
1. Tidak membaca “bismillah”
Rosululloh shollallohu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tidak sempurna wudhu’ sesorang yang tidak membaca basmallah.” (HR. Ahmad)

2. Tidak sempurna membasuh anggota wudhu
Tidak sempurna dalam membasuh anggota wudhu dan mengakibatkan ada sebagian anggota wudhu yang tidak terbasuh oleh air. Imam al-Bukhari rahimahullah meriwayatkan dalam kitab Shahihnya.
Dari Muhammad bin Ziyad, dia berkata:’Aku mendengar Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu -saat itu beliau melewati kami, dan orang-orang sedang berwudhu-: ”Sempurnakanlah wudhu kalian, sesungguhnya Abul Qosim (Rasulullah) shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:

”Celakalah tumit-tumit (yang tidak terbasuh air ketika berwudhu) dari api neraka.”
Dan dari Khalid bin Mi’dan dari sebagian istri-istri Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam:
”Sesungguhnya Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam melihat seorang laki-laki yang shalat sedangkan di punggung kakinya terdapat bagia…

Info Islami : Simple Sedekah

SIMPLE SEDEKAH = ✔ Belilah beberapa buah sandal jepit plastik atau bakiak kayu, letakkan di sekitar masjid agar para jamaah dapat menggunakannya saat akan berwudhu. Anda akan menikmati pahala dari setiap orang yang memakainya ✔ Letakkanlah di jendela kamarmu segelas air atau makanan untuk burung-burung kecil yang datang hinggap ke sana ✔ Sisihkanlah dari hasil upah jerihpayahmu, sebagian untuk disumbangkan kepada anak yatim ✔ Belilah sekantong plastik kaos tangan dan kaos kaki, agar bisa diberikan kepada para pekerja ✔ Letakkanlah di kamarmu sebuah kotak, dimana setiap kali kamu merasa melakukan dosa, masukan uang receh 3-5ribu ke dalamnya,jika sudah 1 bulan, buka kotak itu dan besedekahlah dengan uang tersebut. Lakukanlah ini setiap bulan ✔ Jika anda hadir dalam acara kumpul-kumpul bersama keluarga dan kerabat, belilah ½-1 doos air mineral, niatkan untuk sedekah kepada orang² yang butuh minum, yang sakit, dan lainnya ✔ Jika anda mengisi bensin atau parkir, kemudian petugasnya mengembal…

Info Islami : MENGAPA RIDHO SUAMI ITU SYURGA BAGI PARA ISTRI

''MENGAPA RIDHO SUAMI ITU SYURGA BAGI PARA ISTRI ??"
1. Suami dibesarkan oleh ibu yang mencintainya seumur hidup. Namun ketika dia dewasa,dia memilih mencintaimu yang bahkan belum tentu mencintainya seumur hidupmu,bahkan sering kala rasa cintanya padamu lebih besar daripada cintanya kepada ibunya sendiri.

2. Suami dibesarkan sebagai lelaki yang ditanggung nafkahnya oleh ayah ibunya hingga dia beranjak dewasa.Namun sebelum dia mampu membalasnya,dia telah bertekad menanggung nafkahmu,
perempuan asing yang baru saja dikenalnya dan hanya terikat dengan akad nikah tanpa ikatan rahim seperti ayah dan ibunya.

3. Suami ridha menghabiskan waktunya untuk mencukupi kebutuhan anak-anakmu serta dirimu.Padahal dia tahu,di sisi ALLAH,engkau lebih harus di hormati tiga kali lebih besar oleh anak-anakmu dibandingkan dirinya.Namun tidak pernah sekalipun dia merasa iri,disebabkan dia mencintaimu dan berharap engkau memang mendapatkan yang lebih baik daripadanya di sisi ALLAH.

4. Suami berusa…

Info Islami : Tentang Kucing

TENTANG KUCING, TERNYATA SELAMA INI
Ternyata selama ini kita sudah di bodohi oleh mitos kedokteran
tentang kucing.. Dunia kesehatan mengatakan bahwa kucing itu
berbahaya, mulai dari bulunya hingga air liurnya..
Hal ini dibarengi dengan politik XXI untuk mengangkat citra Anjing..
Dan sehingga, orang yang menonton XXI akan berpandangan
bahwa Anjing itu binatang yang sehat dan bersahabat..
Namun, bagaimanakah fakta sebenarnya??

Nabi Muhammad SAW memiliki seekor kucing yang diberi nama
Mueeza. Suatu saat, di kala Nabi hendak mengambil jubahnya,
ditemuinya Mueeza sedang terlelap tidur dengan santai di atas
jubahnya. Tak ingin mengganggu hewan kesayangannya itu, Nabi
pun memotong belahan lengan yang ditiduri Mueeza dari jubahnya.
Ketika Nabi kembali ke rumah, Muezza terbangun dan merunduk
sujud kepada majikannya. Sebagai balasan, Nabi menyatakan kasih
sayangnya dengan mengelus lembut ke badan mungil kucing itu
sebanyak tiga kali.

Dalam aktivitas lain, setiap kali Nabi menerima tamu di rumahn…

Info Islami : Pahala Seorang Istri

...[ PAHALA BUAT SEORANG ISTRI ]...
Sekali suami minum air yg disediakan oleh istrinya adalah lebih
baik dari pada berpuasa setahun..
Makanan yg disediakan oleh isteri kepada suaminya lebih baik daripada isteri itu mengerjakan haji dan
umrah..
Mandi junub si isteri disebabkan jimak oleh suaminya lebih baik
baginya daripada mengorbankan 1,000 ekor kambing sebagai
sedekah kepada fakir miskin..
Apabila isteri hamil ia dicatatkan sebagai seorang syahid dan khidmat kepada suaminya sebagai jihad..
Pemeliharaan anak yg baik terhadap anak2 adalah menjadi benteng neraka, pandangan yg baik dan
harmonis terhadap suami adalah menjadi tasbih (dzikir)..
Tidak akan putus ganjaran dari Allah
kepada seorang isteri yg siang dan malamnya menggembirakan
suaminya..
Apabila meninggal dunia seorang dan suaminya ridho niscaya ia masukan ke surga.. (HR. Tarmidzi)..
Seseorang wanita apabila ia mengerjakan sembayang yg difardhukan diatas, berpuasa pada bulan Ramadhan, menjaga
kehormatan dirinya dan taat kepada suaminya…

Kumpulan Rangkaian Nama Bayi laki - laki Islam Terbaik

Nama Bayi laki - laki Islam Terbaik. Karena Hari ini kakakku Syahrudi baru Saja memiliki seorang anak laki laki jadi aku memposting ini.

Nama-nama Bayi Laki-laki Islami dan Artinya

Tips Memilih Nama Bayi dalam Islam:

1. Sebaik-baik nama adalah ‘Abdullah dan ‘Abdurrahmaan (Al-Hadits)
2. Nama yang paling sesuai adalah Harits dan Hammaam (Al-Hadits)
3. Nama yang paling buruk adalah Harb dan Murrah (Al-Hadits)
4. Dilarang menggunakan nama Barrah (Al-Hadits)
5. Dilarang menggunakan nama-nama bayi yang memiliki arti buruk
6. Dilarang menggunakan nama sesembahan selain Allah, seperti ‘Abdul Ka’bah, dan sebagainya
7. Dilarang menggunakan Asmaa-ul Husnaa jika tidak memakai ‘Abdu di depannya
8. Sebaiknya tidak menggunakan nama-nama malaikat
9. Dianjurkan untuk tidak menggunakan nama-nama yang terlalu panjang. Kebanyakan nama-nama bayi Islam di zaman Nabi SAW adalah singkat
10. Karena nama bayi Islam adalah dalam bahasa Arab, dianjurkan untuk memilih nama yang mengandung huruf-huruf Arab yang mud…

Download Ebook 5 Kiat Mengatasi KEGUNDAHAN HIDUP

Nama eBook: 5 Kiat Mengatasi KEGUNDAHAN HIDUP
Penulis: Ustadz Abu Abdilah Syahrul Fatwa bin Lukman حفظه الله الْحَمْدُ لِلَّهِ وصلى الله وسلم وبارك على نبينا محمد وآله وصحبه أجمعين، أما بعد Pada pengantar penulis -semoga Allah menjaganya- berkata: Sebagian orang, ada yang merasa kehidupannya selalu diselimuti dengan perasaan galau, gundah, dan tidak tenang. Perasaan ini seringkali muncul ketika problem kehidupan meningkat sedangkan imannya melemah. KETAHUILAH, ketaatan kepada Allah عزّوجلّ di yang diwujudkan dengan amal shalih adalah cara terbaik dalam meraih kebahagiaan, ketenangan, dan pengusir rasa gundah. Tidaklah kebaikan dunia terwujud kecuali dengan mendekatkan diri kepada Allah. Kemudian penulis menyebutkan lima kiat untuk mengusir Galau yakni: Membaca al-Qur’an dengan TadaburShalat TahajudBerteman dengan Teman yang ShalihPuasa, danDzikrullahBacalah ulasan beliau dalam ebook ini, semoga Allah Azza wa Jalla menganugerahkan kepada kita kehidupan yang baik di dunia dan akhirat, amin… Dow…

Cara memilih jodoh menurut ISLAM

Assalaamu alaikum warahmatullaahi wabarkatuh...

PILIHLAH JODOH DENGAN DUA CARA :

Pertama...
Jadilah orang yang baik. Insya Allah kita akan mendapat jodoh yang baik (QS An-Nur :26)


Kedua..
Ikutlah pilihan orang yang baik. Karena orang yang baik akan memilih yang baik untuk jadi pasangan hidup kita.

>>> Prinsip jodoh itu :

Berikanlah yang terbaik untuk Allah maka Allah akan berikan yang terbaik untukmu.

Cintai Allah sungguh-sungguh (QS 3:31) Maka Allah akan kirimkan orang yang mencintaimu karena Allah...

Yakinlah...
Allah pasti memberikan yang terbaik untuk Hamba-hamba-Nya
yang beriman.

Ya Allah, Berikanlah hamba Jodoh yang Terbaik dalam pandanganmu.. aamiin

10 SURAH AL-QUR'AN YANG DAPAT MENGHALANGI DARI UJIAN BESAR ALLAH SUBHANAHU WATA'ALA

" 10 SURAH AL-QUR'AN YANG DAPAT MENGHALANGI DARI UJIAN BESAR ALLAH SUBHANAHU WATA'ALA "

1. Surah Al-Fatihah dapat memadamkan kemurkaan ALLAH Subhanahu Wata'ala..

2. Surah Yasin dapat menghilangkan rasa dahaga atau kehausan pada hari Kiamat..

3. Surah Dukhan dapat membantukita ketika menghadapi ujian ALLAH pada hari kiamat..

4. Surah Al-Waqiah dapat melindungi kita dari kesusahan atau fakir..

5. Surah Al-Mulk dapat meringankan azab di alam kubur..

6. Surah Al-Kauthar dapat merelaikan segala perbalahan..

7. Surah Al-Kafirun dapat menghalangi kita menjadi kafir ketika menghadapi kematian..

8. Surah Al-Ikhlas dapat melindungi kita menjadi golongan munafiq..

9. Surah Al-Falq dapat menghapuskan perasaan hasad dengki..

10. Surah An-Nas dapat melindungi kita dari penyakit was-was..

Semoga bermanfaat dan semoga kita bisa mengamalkan nya,Aamiin..
Ya ALLAH..
Mudahkanlah urusan orang yang Membaca status ini..
Dekatkanlah Rezekinya,Sehatkanlah jiwa raganya dan Mudahkanlah jo…

Renungan bagi yang belum Nikah

“Mau nikah tapi belum ada modal mas?”
Nikah kok pake nunggu ngumpulin modal, emang mau buka toko!. Nikah kok nunggu mapan, nunggu kaya, nunggu sejahtera. Kebalik tuh. Segera nikah, biar segera dimapankan, dikayakan, disejahterakan

“Tapi saya masih belum lulus kuliah mas?”.
Emang sejak kapan rukun nikah pake ijasah?.

“Saya belum punya kerjaan tetap mas?”.
Nggak penting itu punya pekerjaan tetap, yg penting tetap punya penghasilan

“Padahal rencana saya nikah umur 30-an gitu mas”
Coba deh diitung2, umpama cowok nikah usia 30. Anaknya lulus kuliah udah berapa tuh usia sang bapak?. Yup, lebih dari 50 taun. Kalo nikahnya umur 20?. Usia 40-an sudah bisa gendong cucu tuh

“Apa sih mas perbedaan besar antara pacaran dg nikah?”
Pacaran? Rawan maksiat. Nikah? Rawan rahmat

“Nikah muda itu bahaya lho mas, psikis pasangan muda kan labil?”.
Mangkanya buruan nikah, biar segera stabil

“Masak putus? Pacar saya udah sayang banget ma saya mas”.
Buat kalian yg masih melihara pacar, katakan pada pacar …

Arti Di Balik Perubahan Warna Langit Ketika Waktu Sholat Tiba

Arti Di Balik Perubahan Warna Langit Ketika Waktu Sholat Tiba


sholat subuh Arti Di Balik Perubahan Warna Langit Ketika Waktu Sholat Tiba

1. Waktu Sholat Subuh

Jika kita sering memperhatikan waktu selepas shubuh, apalagi menjelang siang, langit seringkali berwarna biru yang diselingi dengan merah (oranye) yang dihasilkan oleh sinar mentari yang akan terbit.
Dalam Islam, tidur setelah shubuh sangat dilarang karena akan ketinggalan rezeki. Seperti Sabda Rasulullah : “Ya Allah berikanlah berkah kepada umatku di pagi harinya,” (HR. Abu Dawud no. 2606, Tirmidzi no. 1212, Ibnu Majah no. 2236, shahih At-Targhiib waTarhiib no, 1693)

Selain itu, mengapa kita tidak dibenarkan tidur selepas subuh adalah karana warna biru mempertenagakan kelenjar tyroid. Bila kelenjar tyroid kita lemah, kita akan mengalami masalah kehausan sepanjang hari.
Pada waktu shubuh, alam berada dalam spectrum warna biru muda yang bersamaan dengan frekuensi tiroid yang mempengaruhi sistem metabolisma tubuh.

Jadi warna biru …

8 Keajaiban Sholat Tahajjud

Solat Tahajud

Kisah Motivasi Pagi yang kita nak kongsi hari ini adalah mengenai 8 Keajaiban Solat Tahajud. Solat Tahajud adalah solat yang sangat mulia. Ianya termasuk dalam Solat Sunnat Mu’akad (solat yang dituntut oleh Syara’). Solat Tahajud boleh dikerjakan paling minima sebanyak dua rakaat dan dilakukan sepanjang malam asalkan pelakunya sempat tertidur. Namun waktu yang paling utama untuk melakukannya adalah pada sepertiga akhir dari malam.Pesanan Dari Imam Nawawi:

“Bila engkau tidak mampu bangun malam untuk SOLAT TAHAJUD, juga tidak mampu berPUASA di siang hari,maka ketahuilah bahawa sesungguhnya engkau telah dihalangi untuk melakukannya kerana MAKSIAT dan DOSA yang membelenggumu. Mohonlah perlindungan maksiat dan dosa dari Allah, kerana Dia lah sebaik-baik pelindung..”

Keajaiban Solat Tahajud

Sejarah telah membuktikan bahawa Rasulullah SAW dan para sahabat selalu melaksanakan Solat Tahajud kerana banyak keajaiban yang terkandung dalam solat tersebut. Antara 8 keajaiban Solat Tah…

Renungan : WAHAI WANITA & PRIA KAMU HARUS TAU INI

★ WAHAI WANITA & PRIA KAMU HARUS TAU INI
Tak tampan tak jadi soal,sebab pria
memimpin bukan dengan ketampanan
tapi dengan tanggung jawab,kebijaksanaan dan suri tauladan..

Tak cantik tak jadi soal,karena wanita
menjadi ibu rumah tangga bukan
dengan kecantikan tapi dengan
kelembutan,kasih sayang dan
pengertian.. Sesungguhnya eloknya rupa tanpa
diimbangi dengan iman dan akhlaq
mulia tiada guna..

Apa yang nampak mempesona
hanyalah sebatas kulit yang akansirna
seiring pertambahan usia..
Namun apa yang menawan dari dalam akan terpancar melalui jiwa dan raga
sehingga akan tampak istimewa
karena keindahan batiniah tak kan
luntur karena hujan,tak kan lekang oleh perputaran masa dan tak kan sirna karena usia..

Semoga Allah memberikan
hidayah kepada kita agar mampu
memberdayakan segenap potensi
yang ada untuk kebaikan diri
dan sesama... Aamiin..


Renungan : ANDAI HIDUP SEPERTI KOMPUTER

Renungan : ANDAI HIDUP SEPERTI KOMPUTER
Hidup ini sebenarnya seperti program di komputer. Bila hidup kita ingin lancar dan bebas virus maka:
• DELETE semua file KEMAKSIATAN.
• INSTALL anti-VIRUS NAFSU dan SYAITHAN.
• RESTART kehidupanmu dengan KEBERKAHAN dan KASIH-Nya
• REFRESH peribadi kita dengan AKHLAQ MULIA.
• DOWNLOAD sifat-sifat TAAT dan TAQWA.
• UPLOAD tingkahlaku yang BENAR, JUJUR dan IKHLAS.
• Jangan meng-UNDO pengalaman BURUK dan SEDIH.
• LOADING semua dengan DOA dan USAHA.
• COPY dan PASTE semua HIKMAH dan ILMU yang bermanafaat.
• ENTER sifat TAWAKKAL dan IHSAN.

Semoga PROGRAM KOMPUTER KEHIDUPAN DUNIA kita akan berjalan LANCAR.
Sehingga berhasil memasuki PROGRAM KEHIDUPAN AKHIRAT yang serba OTOMATIS dan CANGGIH.

semoga bermanfaat insyaAllah.
Silahkan Llke & Baglkan
Sumber: facebook
Kalau ada kata-kata yang salah mohon dikoreksi dan dimaafkan!!

Download Ebook Tasawuf

Rahasia Yang Maha Indah: Belajar Hidup Berkah dari Kekasih Allah“Gaya bahasa buku ini terasa sangat indah dan materinya teramat berharga—memancarkan sisi ruhani yang menjadi ciri khas tulisan para wali Allah. Dengan melihat para wali Allah, kita akan teringat kepada Allah. Dengan membaca karya-karya mereka, kita akan dituntun dan dibimbing menuju Allah.”
Dr. Abdul Halim Mahmud, Guru Besar Universitas al-Azhar, Kairo Perjumpaan dengan Yang Mahalembut, Yang Mahakuasa, dan Yang Mahakasih acap kali memahatkan jejak yang teramat indah dan mulia pada hati setiap hamba. Kerap kali mereka tak bisa mengungkapkan pengalaman batin mereka dengan kata-kata. Apa yang terucap tak selamanya menggambarkan yang teralami. Syair, hikayat, dan munajat sering mereka jadikan sarana untuk mengungkapkan apa yang dirasa. Karena itulah keindahan dan kehalusan senantiasa mewarnai karya-karya para wali. Keindahan dan keluwesan itulah yang kita rasakan ketika membaca karya-karya Ibn Athaillah, termasuk Lathaiif al-M…